Sharing Session Bersama Country Manager Australia Technology Network untuk Indonesia

Komunitas awardee LPDP Royal Melbourne Institute of Technology (RMIT) Senin, 12 September 2016 baru saja menggelar diskusi bersama Ibu Josephine Ratna PhD yang merupakan Country Manager Australia Technology Network (ATN) of Universities yang merupakan lembaga konsorsium dari lima universitas berbasis tekhnologi di Australia , yakni Queensland University od Technology (QUT), University of Technology Sydney (UTS), RMIT University, University of South Australia(UnISA), dan Curtin University of Technology. Kegiatan ini ditujukan sebagai media pengenalan sekaligus tukar informasi terkait perjanjian LPDP dengan universitas-universitas di bawah konsorsium ATN tersebut.

14329936_10153584566907134_1508553561555802142_n

Dalam pertemuan tersebut, Ibu Josephine Ratna mengutarakan kesempatan-kesempatan yang bisa diambil oleh awardee LPDP khususnya RMIT terkait dengan kerja sama kedua belah pihak terutama yang menyangkut dengan kegiatan dan kerja sama internal antar universitas ATN sendiri. Di mana konsorsium tersebut memungkinkan mahasiswa LPDP untuk mengikuti kegiatan yang sifatnya lintas universitas termasuk workshop, magang dan penelitian. Hal ini memberi ruang bagi mahasiswa untuk memperluas jaringan dan kesempatan mempergunakan fasilitas yang dimiliki oleh universitas-universitas tersebut sesuai dengan tujuan kelembagaan ATN.

Ibu Josephine Ratna juga mengungkap adanya bidang-bidang prioritas yang senantiasa diupdate oleh pihak ATN sehingga sangat potensial untuk mendorong awardee LPDP untuk memperdalam ilmu dan skill pada bidang tersebut serta membangun tujuan jangka panjang yang disesuaikan dengan kebutuhan Indonesia termasuk bidang tekhnologi prioritas Indonesia sendiri di bawah Kementerian Riset, Tekhnologi dan Pendidikan Tinggi Indonesia.

Adapun Ibu Josephine berbagi pesan dan harapan, semoga awardee LPDP mampu menjaga nama baik bangsa, menunjukkan prestasi dan kemampuan dalam bidang yang awardee jalani masing-masing, dan memperluas networking serta terbuka terhadap peluang untuk berkolaborasi dengan pihak Australia baik bisnis maupun pemerintah dan universitas demi kemajuan tekhnologi Indonesia sendiri di masa datang.

275 total views, 1 views today

Share This:

One thought on “Sharing Session Bersama Country Manager Australia Technology Network untuk Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *